Permasalahan Instalasi Software



Pernah gak sih? Pas mau instal software eh.. softwarenya gak bisa dibukak. Padahal sudah menghabiskan banyak kuota. Rasanya pingin nonjok tuh software. Nah, perlu kalian ketahui ini beberapa penyebab software yang kita instal tidak bisa di buka.

  1. File dan data yang akan diinstal hilang/rusak. Solusinya mendownload kembali file/data yang akan diinstal, kemudian pastikan terlebih dahulu dengan cermat apakah proses download dilakukan dengan benar dan tidak ada file/data yang rusak.
  2. Kemungkinan perangkat tidak mendukung/kompetabilitas versi. Solusinya mengenali perangkat, akan membantu memilih software yang pas jika tidak didukung perangkat maka perlu mencari versi lebih lamanya dan mencari software yang sesuai dengan perangkat.
  3. Tidak tersedia media penyimpanan yang sesuai. Solusinya lebih teliti dalam mengenali tiap bagian dari perangkat.
  4. Aplikasi tidak bisa dijalankan. Solusinya melakukan restart, karena sebagian aplikasi harus menyesuaikan terlebih dahulu.
  5. Tidak sesuai dengan tahapan instalasi yang betul. Lebih teliti dalam melakukan perintah instalasi yang betul, jangan sampai ada langkah yang terlewat.

Nah, mungkin itu beberapa penyebab permasalahan instalasi software/aplikasi. 

1 comment: